2006 Tipe Jaguar X: Mewah untuk Orang Biasa

No Comments
Untuk ib-ibu yang suka memasak terutama seneng banget membuat kue untuk buah hatinya, tetapi bosen dengan resep yang gitu-gitu aja, gausah khawatir karna di haan.co.id menyediakan berbagai macam resep brownies, yang pastinya bikin buah hati makin suka brownis buatan kita.  Harga untuk mobil mewah terlaris dapat dengan mudah mencapai $ 50.000 ketika pajak, biaya tujuan, dan biaya persiapan dealer diperhitungkan. Secara umum, ini bukan masalah karena pelanggan yang membeli kendaraan terkenal ini mampu membayar harga mahal. Namun, para pembuat mobil telah belajar bahwa ada pasar untuk mobil-mobil mewah "entry level" untuk pembeli yang datang dan ingin namanya tanpa membayar harga yang mahal. Dilema bagi para pembuat mobil bukanlah untuk mempermudah lini produk, melainkan untuk menawarkan mobil yang menjunjung tinggi tenda tanpa mengurangi nilainya. Salah satu mobil yang telah berhasil memenuhi kriteria itu adalah Jaguar X Type, fokus dari tinjauan ini.

Diakui, saya bias membeli mobil Amerika bahkan melalui naik turunnya industri mobil A.S. Namun, saya terpesona oleh perubahan yang terjadi pada kendaraan di seluruh dunia karena saya tahu bahwa pada suatu titik perubahan itu akan dimasukkan ke dalam mobil yang melintasi jalan raya Amerika Utara. Salah satu fitur yang saya lihat semakin umum adalah penggunaan semua roda untuk mobil listrik. Subaru, selama bertahun-tahun, telah menawarkan semua penggerak roda di garis model mereka, tetapi beberapa mobil - asing atau domestik - telah memasukkan apa yang terutama menjadi bidang kendaraan sport.

Pada 2002 Jaguar memperkenalkan mobil all wheel drive pertamanya, Tipe X, sedan kompak. Baru setelah peluncuran yang sukses dari S Type berukuran menengah, harga dasar X Type mulai sekitar $ 30.000 dalam jangkauan mobil mewah entry level lainnya di kelasnya termasuk Saab 9-3 dan Audi A4. Sebagai "bonus" semua penggerak roda dibuat standar yang seharusnya memberikan Tipe X keunggulan atas sebagian besar pesaing. Sayangnya, tidak berhasil seperti itu.

Tipe X asli berkinerja buruk terhadap kompetisi. Laporan yang dipublikasikan menyatakan bahwa mobil itu terlalu kecil, kurang bisa diandalkan, dan tidak sekuat mobil lain di kelasnya. Penjualan menurun selama tiga tahun pertama sebelum Jaguar merombak mobil tepat waktu untuk model tahun 2005. Untuk tahun 2006, perubahan ini dibawa ke depan dan memasukkan sebanyak seribu perubahan komponen dari model aslinya.

Jika Anda membeli Tipe X, hanya ada satu mesin yang disertakan dengan mobil: a 24 valve 3.0L V6. Dipasangkan dengan lima kecepatan otomatis, mesin mengeluarkan 227hp terhormat, tidak buruk untuk mobil dengan berat lebih dari 3500 lbs.

Interiornya tidak khas Jaguar: cantik. Perunggu kayu Sapele, selesai krom, dan janji kulit benar-benar membuat Tipe X mobil indah untuk dilihat di dalam maupun di luar. Fitur interior standar termasuk Alpine® 10-speaker, sistem suara 320-watt; Kursi pengemudi yang dapat disesuaikan 8 arah; miring / pesiar; kekuatan segalanya; adalah beberapa yang menonjol dari Tipe X. Peralatan opsional memungkinkan pemilik untuk memilih konektivitas suara handsfree Bluetooth® dan SIRIUS® Satellite Radio. Untuk kemewahan, edisi Vanden Plas, yang sebelumnya hanya tersedia di Jaguar yang lebih besar, sekarang tersedia di Tipe X. Roda yang lebih besar dan beragam paket trim adalah keunggulan mobil yang dilengkapi Vanden Plas.

Untuk eksterior, kontrol traksi dikawinkan dengan sistem penggerak semua roda untuk memberikan tingkat penanganan dan pengereman yang optimal. Wiper pengindera hujan, cermin daya / pintu berpemanas, dan lampu depan otomatis adalah semua fitur yang ditemukan pada Tipe X. Tentu saja, salah satu fitur yang paling dicari adalah tampilannya: garis Jaguar yang khas, grille split merek dagang, dan lampu depan bundar quad.

Harga dasar untuk Tipe X mulai sekitar $ 33.000 untuk sedan dan tiga hingga empat ribu dolar lebih untuk model sedan Vanden Plas dan sport wagon. Hampir setengah dari seluruh penjualan Jaguar berasal dari Tipe X dan kesuksesan seluruh perusahaan di Amerika Utara tergantung pada seberapa baik Tipe X diterima. Dilihat oleh perubahan yang dilakukan oleh Jaguar, Tipe X harus terus membawa bagian terbesar dari pasar sambil menjaga nama Jaguar tetap di depan dan di tengah.

back to top